Saifullah Janji Perhatikan Nahdliyin, Siap “Dijewer” jika Ingkar

Pasuruan, NU Online
Saifullah Yusuf, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) pasangan Soekarwo yang diusung koalisi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat, berjanji akan lebih memperhatikan kalangan Nahdliyin (sebutan untuk warga Nahdlatul Ulama/NU) bila menang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim pada Juli mendatang. Ia mengaku siap diperingatkan para kiai jika janjinya tak dipenuhi.

“Saya akan memberikan porsi lebih kepada Nahdliyin. Jika tidak, saya siap dijewer para kyai. Mumpung di sini banyak saksinya,” ujar Saifullah Yusuf di hadapan para ulama dan alumni santri di Desa Ngempit, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Rabu (12/3) lalu.

Silaturahim yang digelar para ulama dengan mengundang para koordinator alumni santri tiga pondok pesantren itu sengaja diminta Saifullah. Tujuannya, untuk menepis berbagai isu yang dialamatkan kepadanya bahwa ia akan meminggirkan peran Nahdliyin jika terpilih dalam pilgub nanti.

Ia menyampaikan, pencalonannya oleh PAN tanpa perhitungan aneh-aneh. Itu murni karena persahabatannya dengan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir. Yang diminta Soetrisno, katanya, hanya satu, yakni mendekatkan PAN dengan NU.

“Dengan silaturahmi ini, saya dan Pakde Karwo tidak hanya berbisik saja pada para kiai, para santri sekarang juga sudah tahu,” tambah Gus Ipul yang menargetkan kemenangan di atas 50 persen.

Dalam silaturahmi kemarin, Saifullah menyampaikan berbagai programnya. Ia juga menggaransi bahwa untuk jabatan sekretaris daerah provinsi maupun kepala kantor wilayah Departemen Agama Jatim nanti dipastikan dari orang NU.

“Untuk menang dalam pilgub tidak cukup dari Nahdliyin saja, harus didukung elemen yang lain. Karenanya, semua elemen harus diyakinkan. Dan, jika terpilih, wajar NU mendapat anggaran maupun lainnya lebih banyak karena mayoritas,” imbuh Saifullah.

KH Idris Hamid, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah mengatakan, pertemuan itu bukti konkret para ulama di Kabupaten/Kota Pasuruan mendukung pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf. “Kami merestui dan mendukung sepenuhnya pasangan Karsa dalam pilgub nanti,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: